Senin, 22 September 2008

Niat Cari Tambahan Ilmu Dapat Bonus....




























Assalamualaikum...
Memang benar jika dibilang ketika ada niat yang sudah tertanam dalam hati kita maka akan ada jalan yang sangat mudah untuk dilalui, meski terkadang ada juga rintangan dan halangannya. Minggu kemaren seperti minggu biasanya cuman lebih istimewa karena aku bisa bertahan dari rasa ngantuk yang terus menggoda pelupuk mata. Terkadang jika mata terasa lelah terkadang tak ada kekuatan lagi untuk menahan ngantuk ini, mata yang udah semalaman digunakan untuk menatap Nootebook. Niat untuk mengaji ke Majelis Percikan iman memang sudah tertanam dalam hati ini sejak dulu. Alhamdulillah ketika aku berada dibandung hal itu sudah menjadi hal yang merupaka kebiasaan seperti makan saja, Sungguh senag jika hari minggu tiba dan aku bisa melakukan aktivitas seperti biasa yang sebelumnya memang aku gunakan waktu pagi segarku untuk mengaji terlebih dahulu. Di Majelis Perikan inilah aku bisa menyegarkan fikirnku yang mungkin selama satu minggu sudah terasa lelah, dan hanya disinilah otak ini bisa menjadi segar kembali. Jadwal untuk minggu ini Pengajian Percikan Iman masih ditempat yang sama seperti minggu kemaren, tepatnya di Masjid Al-Ukhuwah. Dekat Balai Kota Bandung, Masjid ini memang mampu menampung banyak jamaah. Sepertinya aku agak telat, soalnya aku kesana menggunakan angkot Margahayu - Ledeng. Karena kondisi jalan sedikit ada kemacetan dijalan makanya datangnya agak telat. Tapi aku bersyukur karena bisa bersabar. Aku juga heran kenapa hati ini serasa tenang sekali.
Mungkin hati ini serasa diawasi oleh Allah.SWT, keyakinan akan mendapatkan ilmu sudah terasa ketika baru mau berangkat. Tepat pukul 09.10 sampai sudah akhirnya setelah melalui perjalanan dengan angkot. Terlihat sudah ramai sekali dan penuh sesak. Memang seperti minggu kemaren, semangat memang serasasemakin menyelimuti perasaan ini. Wah sungguh nikmat jika kondisi umat Muslim indonesia seperti ini di semua pelosok kota, kabupaten , provinsi bahkan sampai tiap pulau. Tema untuk minggu ini adalah tentang zakat yang dibahas oleh Ustad Heri dari Dompet Dhuafa. Materinya memang tepat sekali karena menjelang lebaran kita diwajibkan untuk membayar zakat. Juga ada beberapa yang mengajukan pertanyaan seputar zakat dan pertanyaan umum seputar ramadhan dan yang lainnya. Alhamdulillah banyak manfaat yang saya ambil. sungguh meski sedikit itu sudah menambah wawasanku. Sungguh aku sangat bersyukur masih diberikan kesehatan utuk menerima dan menangkap ilmu - ilmu yang jarang didapatkan. Alhamdulillah sangat membantu. Setelah acara selesai ada pengumuman bahwa akan ada Acara lagu-lagu nasyid dan yang paling jelas masuk ke telingaku adalah Ebith Beath A.
Sungguh kehadirannya menambah semangatku hari itu. Wajah berbinar-binar ingin melihat lagi Ebith Beath A menanyikan beberapa lagunya yang bagus dan menambah semangat anak muda seperti aku ini. Bahka aku ingin mengambil gambar untuk berfoto langsung dengannya. Seperti Foto yang tampak aku sedang berpose dengan Ebith Beath A. Ebith mendendangkan lagu yang pertama dengan judul mari berzakat dan lagu kedua adalah Eling-eling umat lalu lagu berikutnya adalah Lebaran Yuk dan yang terakhir adalah Shalat Gitu Loch... Meski cuma beberapa agu tapi itu sudah cukup menambah semangatku. Dia tampil dengan Percaya diri. Bibir ini memang suka musik ngeref jad bibir ini ikut berdendang juga. Setelah acara selesai aku coba dekati Ebith Beat a dan mengajaknya Foto bersama. Alhamdulillah dia ramah makanya aku dikasih kesempatan untuk berfoto bersama dia. Wah senang juga hati ini.
Maklum aku memang suka lagu Ebith beat A. heheheh... Tapi yang jelas bonus semangat ini aku ucapkan kepada MPI yang telah mengundang Ebith keacara Pengajian kemaren. Sangat menghibur sekali. Mudah-mudahan nanti bisa didatangkan lagi atau bisa juga artis yang lainya misalnya Opick. Ya itu doaku. Ya itu tadi sekitar pengalamanku mengaji minggu kemaren alhamdulillah penuh berkah dan penuh arti. semoga bermanfaat untuk saya pribadi dan teman-teman semua.

Wassalamualaikum...

0 comments: