Sabtu, 13 September 2008

Apa Sih Arti Baju Baru Lebaran Bagi Anda.....?


Bandung Kemaren tampak Padat, bukan djalan tapi dipusat perbelanjaan. Seperti terlihat di Bandung Super Mall, BIP, BEC, ITC, YOGYA Kepatihan dan Yogya Yang Lain. Tau g kenapa (Pada belanja yah??) ya bener banget. Orang Bandung dan sekitarnya pada berbelanja semua. Soalnya ini kan menjelan Lebaran, jadi wajar kalu bandung padat dan sesak karena pada sibuk belanja. Eh tapi yang belanja bukan dari bandung saja loh..!! Justru banyak dari pendatang juga. Misalnya dari Jawa Tengah, Jawa TImur, Bali, Jakarta bahkan kota-kota besar lainnya. Yang mungkin mereka memang sudah memiliki ruah di bandung atau mungkin memang sengaja datang ke bandung dalam rangka liburan sambil belanja. Justru dari dulu Bandung memang terkenal dengan design - design busana yang keren dan serba ada. "The Recycle of Money" (Hehe sok bahasa inggris emang bener tuh nulisnya..). Kenapa aku bilang gitu soalnya kalo anda ingin partisipasi juga untuk buang uang ya mending kebandung aja, tapi hasilnya puas banget, (Ajiiiiib.....bos). Sementara itu di tempat terpisah tepatnya Masjid Raya Bandung juga sudah mulai rame, ngapain lagi kalo g ngabuburit ueyyy... Ada yang pacaran juga loh.. Padahal udah tau ini bulan Ramadhan. (G sopan juga yah kalo dipikir bos...) Iya sih tapi yang gitu2 mah makin susah di berantas. Malah makin menjadi dan terang-terangan.
Masjid raya juga memang g kalah ramai dengan pusat perbelanjaan, sebagian kalo diliat sih memang ada yang sedang belanja terus mampir untuk menunaikan shalat, ada yang memang sengaja tujuannya kemasjid, bahkan ada juga yang berjualan untuk mendapatkan keuntungan (Lumayan bos buat lebaran.. ). Sungguh bandung saat ini perlu diperhatian kondisinya. Eh yang asyik jika anda ke masjid Raya Bandung adalah, anda harus sempatkan untuk naik ke menara. Soalnya dari sinilah keasrian, keindahan dan kesejukan kota bandung pada saat pagi hari dan sore hari anda nikmati. Sungguh anda jika sudah naik ke menara ini anda berarti sudah benar-benar ke kota bandung. Anda juga bisa memandang kota bandung yang memang dilingkung Gunung, Maksudnya Kota Bandung memang dikelilingi Gunung.
Orang Bilang bandung mirip Sup nikmat yang diwadahi sebuah mangkuk. (hehehhe jadi laper bos ngomongin sup...) Ini makan aja kerjaanya. Setelah shalat Ashar saya lanjutkan untuk melihat2 keramaian yang lain yang mungkin masih bisa saya nikmati. Ternyata mayoritas tempat yang dikunjungi jika mendekati lebaran seperti ini adalah Mall dan Distro-distro bahkan Pusat Elektronik. Wajar yang namanya lebaran biasanya identik dengan yang baru-baru. Misalnya nih Baju baru, celana baru, sepatu baru, HP Baru, Sarung Baru, Baju Koko Baru , Bahkan Mobil Baru atau Rumah baru, (Pacar Baru ada g bos...hehhe..) kalo yang itu g boleh. Maaf pembaca ada yang nyletup terus. G hanya anak muda-mudi, bahkan tua, anak-anak semuanya berbaur untuk saling mencari - cari kebutuhan masing-masing untuk persiapan lebaran. Lalu apa sih arti baju baru untuk anda? Apakah wajib nih harus beli baju baru jika mau lebaran? Jawabanya sih banyak versinya, yang jlas itu adalah presepsi anda masing-masing. tapi ada yang bilang bawasanya baju baru pada saat lebaran itu harus, karena merayakan kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa sambil bersyukur, ada juga yang bilang kalo g perlu baju lebaran jika mau lebaran. Cukup baju yang ada. Karena itu merupakan pemborosan uang saja, ada juga yang punya pendapat itu g wajib sih, tapi kalo bisa beli (hehhe maksudnya gimana nih,, bilang aja pingin beli baju baru..) Tapi memang banyak presepsinya.
Kalo dipikir memang itu sih disesuaikan dengan kebutuhan kita saja, adal tidak memaksakan dengan kebutuhan kita saja. Kalo g ada uang ya jangan belanja, tapi kalo ada rizqi yang cukup ya g masalah, kalo kita sedikit membahagiakan diri kita, tapi bukan berarti memanjakan, sepertinya seperti itu. Tapi mungkin masih banyak presepsi yang lain tentang baju baru. kalo gitu coba anda kasih comment tuh tentang pendapat anda soal baju baru buat lebaran. mungkin bisa kasih saran atau masukan atau salam-salam untuk yang lain. Okterimakasih telah membaca artikel maspiping. Salam hangat dan mohon maaf jika maspiping punya banyak salah dan mohon maaf jika cerita atau tulisan yang saya upload masih kurang sempura, mohon sarannya. Selamat Menjalankan Ibadah Puasa dan selamat hari Raya Lebaran Idul Fitri.


maspiping

0 comments: