Jumat, 19 September 2008

Gedung Merdeka

Jam menunjukan pukul 01.41 WIB Daerah Bandung dan sekitarnya. Entah kenapa mata ini susah lagi untuk tertidur semenjak tadi di telepon masjito. Mungkin jadi kepikiran maspipingdotcom mau diarahkan kemana. Tapi aku g mau cuma diam menunggu waktu untuk sahur. Aku manfaatkan untuk cek Rhyme In Peace, siapa tau ada de terbaru buat di tulis. Setelah kutak-katik kesana kemari belum ada ide juga. Tapi lama-keamaan ikiran ini terbesit untuk melanjutkan keliling kota Bandung. Setelah dari Jl. Asia Afrika untuk pos 0 Km sekarang aku coba untuk lanjutkan ke arah barat menuju Gedung Merdeka, nah kali ini aku ingin mengambil gambarnya, sementara aku baru dapat browsing aja.
Tapi aku ada rencana pagi ini untuk kesana dan mengambil gambar untuk aku upload. Kekagumanku tentang sejarah kota bandung memang penuh misteri, rasa ingin tau tentang sejarah kota ini g tau kenapa bisa sekuat ini. meski waktu yang akan aku habiskan untuk menulis artikel di sini g terlalu banyak tapi aku yakin setidaknya aku punya target untuk menuliskan dalam setiap bulan, ya syukur kalo bisa perhari, Aku juga mengagumi gedung Merdeka sudah lama sebetulnya aku melihat gedung ini, akan tetapi belum pernah aku menginjakan kakiku didepan bangunan ini, bahkan sedikit berpose untuk koleksiku. Entah kenapa alasannya tapi tiap kali aku melewati jl. Asia Afrika ini terasa menyenangkan dan ada keinginan untuk berhenti, tetapi dalam hati kecil selalu ada yang berkata, nanti aja belum waktunya. entah pemikiran itu datangnya dari mana. tapi aku yakin suatu saat aku pasti bisa menginjakan kakiku di depan bangunan ini. Dan InsyaAllah Pagi ini. Bangunan ini memang terlihat sekali cirinya dan juga tertulis di depannya "GEDUNG MERDEKA" Wah sangat menggoda untuk dikunjungi. Seperti bangunan tua tempoe doeloe bangunan ini terlihat khas sekali seperti bangunan belanda. Aku juga belum tau jelas sejarahnya, tapi ntar kalo kesana aku usahakan untuk sedikit mengetahui sejarahnya. Bangunan Kokoh dan Megah serta khas kota bandoeng tempoe doeloe ini terkadang jika siang hari banyak yang mengunjunginya, tak lain kebanyakan adalah untuk foto bersama dan jika malam har juga sama, digunakan untuk lokasi foto para FhotoGraper. Wajar saja karena bangunanya yang unik dan asyik. Makanya kalo kebandung jangan sampai g mampir ke Gedung Merdeka yah, biar g Nyesel. Perjalan selanjutya akan aku tulis dalam episod sesudah ini, tunggu saja yah.
Untuk semua teman-teman yang ingin bareng-bareng mengungkap sejarang kota bandung gabung yuuuk, untuk saran dan Kritiknya sangat aku harapkan untuk menambah pengetahuanku. Silahkan masukan Comments ada untuk memberikan komentar.

salam Rhyme in Peace....

0 comments: